Jumat, 12 Agustus 2011

Badge Pramuka


Badge Pramuka kalsel

A. BENTUKPerisai / TELABANGIntinya adalah bahwa anggota pramuka (dalam hal ini dikhususkan untuk wilayah Kalimantan Selatan) sebagai benteng mengamuk mencoba untuk melemahkan Kemerdekaan negara itu, perjuangan tekad bangsa untuk mempertahankan mewarisi patriot yang mendirikan pendahulu negeri tercinta Republin Indonesia yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.
PITA tepi (BARIS) di luar HITAM perisaiIntinya adalah bahwa lapisan membahana keluar semangat jiwa mencari di arena sosial / komunitas tanpa, tanpa henti berani dan bertanggung jawab, waja sampai kaputing.
PITA (LINE) SETELAH HITAM PUTIHIntinya terletak dalam lapisan sensorik semangat membaja adalah sebuah ketulusan yang mendalam, sebagai kemudi (iman) dari setiap tindakan perilaku.
B. TEKS DARI KALIMANTAN SELATANIntinya adalah bahwa Pramuka dari Kalimantan Selatan untuk menjaga dan menjunjung tinggi dan menghormati daerah dimana mereka tinggal bersama-sama dengan warga negara lainnya, dengan gagah berani mempertahankan demi aroma wilayah antara warga negara Indonesia dari bangsa lain.
C. TUNAS KELAPA DENGAN LINGKARAN PADI DAN KAPASIntinya adalah simbol dari Pramuka sebagai suatu sikap dalam gerak yang berlaku / resmi di kepulauan kaya dan makmur bumi tanah air Indonesia.
D. WARNAWARNA COKLAT MUDA (KANAN KIRI sepertiga dan sepertiga)Intinya adalah warna dari serat kelapa yang petunjuk dari kecerahan dan keceriaan dalam semua semangat kepramukaan perilaku perbuatan tanpa pamrih, tapi tangan ringan.
LAMA WARNA COKLAT (ketiga di TENGAH-TENGAH)Intinya adalah warna yang kuat / kulit liatnya dan tempurung kelapa yang menunjukkan bahwa para anggota kerja pramuka tahan uji, tahan pertahanan, sampai pekerjaan yang sukses dengan baik dan tepat.
BIRU MUDA (RUMAH BANJAR)Intinya adalah penunjukan banjo khas (banjarmasin) kalimantaan selatan warga agama dalam damai dan mematuhi kepemimpinan (pemerintah)
KUNING EMAS (STARS)Intinya adalah inkarnasi Pancasila (jiwa dan tubuh) yang menerangi warna Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan kerajaan bumi, yang mempraktekkan agama sebaik mungkin dan benar-benar.
E. KESIMPULAN MAKNAKesimpulan Pentingnya Badge Kalimantan Selatan Daerah adalah pendidikan dan pelatihan kepanduan yang mendorong semangat waja Kalimantan Selatan sampai kaputing melayani negara, terampil dan rendah hati dan gembira bagi orang lain / masyarakat uga untuk dirinya sendiri dan siap untuk menyambut / memegang tongkat dari orang tua mereka.

Salam Pramuka!


Untuk Info lebih lanjut clik alamat berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar